Indahnya Berbagi

Mempercantik Themes Blogdetik Dengan Gambar

24 Nov 2012 - 22:27 WIB

Waduh sudah berapa lama saya tidak menulis artikel lagi, baru hari ini saya ada waktu, maklum lah terlalu sibuk TERNAK TRI maksudnya Anter Anak Istri, ditambah lagi hampir 1 bulan ini Blog saya rusak, tanpa tahu penyebab utamanya, semua artikel yang ada di blog ini menghilang dari google, pengunjung blog menurun drastis dari 300 pengunjung menjadi 50 an, pokoknya tidak sampai 100 selama 1 bulan yang lalu. Alhamdulillah baru 1 minggu ini semua artikel mulai bermunculan kembali setelah saya telusuri penyebab rusaknya blog saya ini. Baiklah untuk Artikel perdana setelah Blog pulih dari sakitnya saya share untuk sobat semua akan saya beri judul :

Cara memasang gambar header blog

Sering ketika kita baru membuat sebuah blog, dalam hal ini saya uji coba pada blog ber plaform blogdetik, dan blog kita tersebut belum ada gambar headernya. Mungkin ada juga sebagian sudah memiliki gambar untuk THEMES atau TEMA tertentu, pada blog saya ini kebetulan belum mempunyai gambar, sehingga ketika orang berkunjung ke blog ini agak kurang menarik. Untuk itulah saya coba memodifikasi sendiri dengan menambahkan beberapa baris kode pada blog saya ini.

Jika anda menggunakan Themes atau Tema yang sama dengan punya saya ini anda tinggal Anda Ketik Code berikut ini : (hati hati dalam penulisan kodenya jika salah maka gambar tidak akan tampil).

#header{
margin: 0 0 10px;
botom: 0 0 10px;
float: left;
width: 938px;
height: 190px;
background: url(http://uc.blogdetik.com/896/89660/files/2012/11/fa1401a3b5669c6407fd4f1fb8d3eb2e_header.jpg
) no-repeat left bottom !important;
color: #333;
}
#pagetitle h1{
padding: 36px 28px 0;
font-size: 0px !important;
font-weight: bold;
letter-spacing: 1px;
text-transform: none !important;
color: #fff;
}

Untuk ukuran bisa anda sesuaikan sendiri sobat tinggal ganti aja with dan Height nya, untuk uji coba tidak usa diganti ukurannya, apabila belum sesuai misalnya kelebaran atau ketinggian, anda tinggal kecilkan ukuran tersebut, saya sarankan kecilkan sedikit demi sedikit nanti setelah di preview maka akan kelihatan hasilnya di blog anda, apakah melebar atau malah kekecilan.

Inilah ukuran yang sobat harus sesuaikan :

With : 938px (untuk ukuran panjang gambarnya)

Height : 190px (untuk ukuran tinggi gambar)

Untuk mengganti gambar dengan gambar milik anda anda tinggal ganti URL gambar yang berwarna Merah tersebut dengan URL milik anda.

Adapun cara memasangnya di blog milik anda adalah sebagai berikut :

Jika sobat pengguna BLOGDETIK langsung ketik kode tersebut diatas, ini sengaja saya pasang kodenya dalam bentuk gambar, karena kode HTML nya sudah di encode tidak berhasil, ditambah jaringan lagi lemot (lemah otak), tapi tidak mengapa sobat mengetik kode nya sedikit, ada baik nya sobat print dahulu biar nggak salah dalam penulisannya.

Caranya anda login ke Blog Anda dengan account anda, terus di dashboard klik Setting lalu klik lagi WP-Highslide, maka akan terbuka seperti gambar dibawah ini :

124e76168b9cd9ff78cfbe927736b0ab_wp-highslide-2

Setelah selesai menulisnya jangan lupa klik Update Options

Dan bagi anda pengguna BLOGGER (blogspot)
Masukkan code tersebut pada widget HTML/Javascript

Sekian dulu postingan ini saya share untuk sobat semua, terutama untuk pengguna BLOGDETIK, semoga sobat semakin semangat untuk ngeblog, setelah melihat blog anda menjadi lebih cantik dengan penambahan Header dengan gambar kesukaan anda.

Palembang, 25 November 2012


TAGS   Themes Blogdetik / Tema Blogdetik / Header Blogdetik /


Author

orbansyah
@orbansyah

Recent Post

Recent Comments

Categories

Archive